Minggu, 08 September 2013

Field Report : On my way to Cilacap !

Rabu, 4 September 2013

Jadi ceritanya jam 7 pagi kita udah kumpul depan asrama Vyatra untuk persiapan keberangkatan ke Cilacap untuk Praktek Lapangan ke salah satu Tambang Pasir Besi di daerah Adipala. Kami yang gue maksud disini adalah anak-anak Keinspekturan I (2013/2014) dibawah bimbingan Bapak Apud Djadjulie untuk mata kuliah Teknik Tambang Mineral dan Batu Bara. Sedikit bocoran nih, dalam kelas Keinspekturan I berjumlah 16 Mahasiswa, yang hanya 2 diantaranya yang berwujud "Cewek". Muehehehe =D. Berikut penampakannya ^^
Sebut saja Linda dan Risma =D
Lagi nunggu jemputan di depan asrama -___-
Jreng jreng jrengg..
Mobil udah dateng, bawaan udah lengkap, sepatu safety, helm safety, walaupun seragam praktek belom selese kita pun meluncur menuju kota Cilacap. 
Cepu - Ngawi - Solo - Jogja pun dilalui, kami melintasi jalur pesisir pantai dan WOW ! kami melihat Pantai Suwuk-Kebumen di sisi kiri jalan. "MAMPIR YUK !!!!"
Setelah sekian lama tidak berjumpa pasir pantai sejak berdomisili di Cepu kami pun bernarsis-ria di Pantai Suwuk ! Yay !!! (Maaf fotonya kebanyakan =D)
Wiiihhh Gunungnya ketemu ama pantai ^^
Kiri-Kanan : Bang Willy, Risma, Linda, Revan, Bang Aser
Muehehehe ^^
Yang bawa logistik ikutan difoto =D
Foto lagi sebelum lanjut jalan =D
Setelah puas foto-foto dan batre gadget udah tenot-tenot pada lowbatt, kita pun melanjutkan perjalanan menuju Cilacap. Daaannn akhiirnyaa..
Setelah 12 jam perjalanan, tibalah kami di Kota Cilacap.
Selamat Datang di Kota Cilacap -___-"
Kita pun tiba di Wisma Darussalam, tempat dimana kami menginap yang terletak di samping Alun-Alun Kota Cilacap. Karena penat yang udah luar biasa, tanpa sempat mandi, boro-boro mau jalan, gue sama risma tepar di kamar =D

Kamis, 5 September 2013

Pagi sekitar jam 8 kami pun meluncur ke daerah Adipala bersama Bapak Apud (Dosen Teknik Tambang Minerba) dan beberapa orang dari Dinas ESDM Kota Cilacap. Setelah nyasar beberapa kali gegara terpisah dari rombongan, kami pun sampai di Tambang Pasir Besi milik PT. Bhinneka Bumi. Kamipun disambut dan diberi pengarahan dan penjelasan berkaitan Proses Tambang Pasir Besi oleh Karyawan dan Karyawati PT. Bhinneka Bumi. 
Kiri-Kanan : Bapak Apud, Dinas ESDM, dan Karyawan PT.Bhinneka Bumi
Anak ISP-1 sedang serius dan terkantuk-kantuk saat mendengarkan penjelasan =D
Setelah penjelasan selesai, tibalah saatnya kami berkeliling melihat langsung proses tambangnya. Namun akibat kadar kenarsisan yang melimpah ruah, muncullah dokumentasi yang semacam ini :
Risma-Bang Epson-Linda didepan Magnetic Separator dan Konsentrat Fe
Foto bersama kelompok 2 bersama karyawan PT. Bhinneka Bumi
Panas banget ni sumpah (-_-)v
Foto bersama Jet Pump dan Bang Otniel
Setelah sekitar 1 jam berkeliling melihat proses penambangan Pasir Besi dan bertanya-tanya kepada para karyawan PT. Bhinneka Bumi yang mendampingi (untuk kelengkapan laporan), kami pun kembali ke rancana masing-masing. Ada yang melanjutkan liburan ke Jogja, Pak Apud pulang kota ke Bandung, dan gue beserta rombongan dengan berasaskan Hemat pangkal Samsung Galaxy S4 kembali bertolak ke Cepu -___-". 

Demikian Field Report perjalanan kami kali ini, gak sabar ke Kamojang, Bandung akhir bulan ini dalam rangka Praktek Lapangan Mata Kuliah Teknik Tambang Panas Bumi ! Yay !!

3 komentar:

  1. oyaaa mbbak -mas apa bener semua biaya di tanggung apmigas termasuk biaya asrama dll??terus pendaftaranya untuk lulusan sma di buka kapan?? mohon di blaas ..mksih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo untuk yang jalur beasiswa dari perusahaan atau PNS, full dibiayai dan dapet uang saku pula. Kalo pendaftaran jalur umum bisa di cek di www.akamigas-stem.esdm.go.id.

      Hapus
  2. ka, mau tanya dong type soal yang ditesin kaya gimana ? kasih tau ya hihihi :)

    BalasHapus