Selasa, 26 Januari 2016

Quick Review Girlactik Bashful dan Flirtatious



Alhamdulillah yah hati terketuk lagi untuk menjenguk blog yang udah lama ditinggalin akibat padatnya jadwal kuliah, tugas-tugas dan peliknya cobaan hidup. Hahahaha.
Beberapa waktu yang lalu, media dihebohkan oleh aksi teroris di Sarinah, video Pak Sopir yang lebih ngerti beda Parkir dan Berhenti ketimbang 'Pak Pol'-nya, sampe kasus Papa Minta Saham. Apapun itu, apa yang akan saya tulis ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan tajuk-tajuk di atas. Bukan pula pengalihan atas isu video kucing nan lucu yang ramai di 9Gag. Baiklah, maafkan saya yang kurang fokus ini. Back to the topic.

Saya memang kurang expert yah masalah make up, tapi tidak bisa menahan hati dan kuota bila melihat video tutorial make up di yutup maupun instragram, juga kadang lapar mata dan penasaran ketika melihat beberapa produk yang direview bagus oleh beberapa beauty blogger. Hmmm, pada kesempatan kali ini, rasa penasaran saya terbayarkan ketika Girlactik Matte Lip Paint ini jatuh di genggaman.
Girlactik Matte Lip Paint Bashful (kiri) dan Flirtatious (kanan)


Kenapa Girlactik ?
Ketika sedang minum di gelas ato sedotan, kan sering tuh lipstik pada nempel di pinggir gelas atau di sedotan. Padahal selama ini saya selalu make Lipstik Matte, yang konon nempel banget di bibir. Sampe tiap kali mau beli lipstik di counter selalu nanya sama mbak-nya yang mana sih lipstik yang gak transfer dan staying powernya oke. Beberapa brand yang saya coba sebelumnya : NYX Soft Matte Lip Cream, Ultima, L'oreal dan Rimmel Provocalips (yang mungkin akan saya review di posting berikutnya). Setelah mengalami perjalanan panjang, akhirnya Girlactik ini yang menjadi Holy Grail-nya Lipstik yang tidak transfer, waterproof dan kissproof yang banyak direview oleh MUA dalam dan luar negeri. Girlactik menawarkan warna-warna yang wearable banget sama kulitnya orang Indonesia kalo menurut saya, nude-pink mauve gitulah, cuma satu shade yang warnanya merah gonjreng.

https://ecs7.tokopedia.net/img/product-1/2015/9/9/479081/479081_90631895-a561-4d83-b05f-f51f946f47fe.jpg
Beberapa swatch yang dicontek di gugel. xoxo
Swatch on Lip
Bashful
Bashful ini seperti yang bisa diliat, warnanya nude namun lebih kecoklatan, bukan seperti nude-peach. Cocok dipadukan dengan smokey eyes, atau bahkan eye makeup dengan warna yang lebih gonjreng.
Staying power : 5/5, dari kuliah pagi, wudhu dan makan, sampe kuliah sore tetap bertahan. Beneran tidak transfer saat minum, kissproof dengan percobaan kecup-kecup punggung tangan sendiri (ga ada yang nempel di punggung tangan, dan tekstur di bibir gak geser sedikitpun). Nyaman di bibir, berasa ringan, tidak ketarik dan mengelupas seperti Rimmel Provocalips. Tekstur liquid lipstiknya juga lebih creamy dibanding NYX SMLC dan dengan ukuran dan isi yang lebih besar.

Flirtatious, maaf kualitas foto yang kurang bagus
Warna si Flirtatious ini mirip NYX SMLC San Paulo dengan pink yang sedikit lebih gonjreng. Dengan warna yang seperti ini rasanya tampilan langsung fresh seketika walau cuma pake bedak. Staying power : 4,5/5, overall dia tetap stay di bibir dari pagi sampe sore, namun sedikit fading di bagian dalam bibir, tapi tetep cakep kok walau gak diretouch. Sedikit transfer ketika coba kecup-kecup punggung tangan, tapi tidak merusak tekstur di bibir. Oiya, satu lagi kelebihan Girlactik ini, gak bau alkohol. Harga IDR. 340k ketika beli di online shop di instagram. Mahal ? Lumayan yah. Tapi worth it lah, dengan hasil yang menurut saya memuaskan. Shade yang mesti dicoba dan banyak direkomendasikan Allure sama Iconic. Mungkin nantilah ketika ada yang sponsorin lagi. Hehehe.

Moga reviewnya bisa bermanfaat ya buat kamu-kamu yang nyari lipstik yang staying powernya oke. Sumpah ini recommended !!! xoxoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar